Cara Paling Ampuh Menghemat Baterai Android

0 comments


Tips dan Trik Gratis - Sebuah Smartphone seperti android tentu saja memiliki berbagai keunggulan termasuk fitur-fitur berteknologi canggih di dalamnya. Namun, kinerja tinggi pada sebuah smartphone tentu saja akan menguras baterai sebagai sumber tenaga utama. Mari kita belajar beberapa tips mudah untuk memperpanjang daya baterai pada ponsel android. Sebelum kita mulai, Anda perlu ingat bahwa tips yang disebutkan di sini adalah akan sagat berguna ketika baterai hampir habis.

Aktifkan Mode Penghemat Daya

Langkah pertama untuk menghemat daya adalah dengan fitur Power Saving. Fitur ini biasanya sudah disediakan di ponsel android khususnya samsung galaxy. Mode ini akan membantu Anda untuk memaksimalkan kecepatan CPU Anda, menyesuaikan warna latar belakang dari aplikasi Anda dan program dan meredupkan layar. Dengan demikian pengguanaan baterai akan menjadi lebih hemat

Dark Home Screen Picture

Mengganti tampilan home screen dengan warna gelap akan membuat banyak perbedaan. Jika Anda memilih warna-warna cerah maka kemungkinan bahwa perangkat Anda akan mengkonsumsi daya baterai lebih. Dianjurkan untuk mengatur profil ponsel Anda menggunakan warna gelap.

Matikan Program yang Tidak Terpakai

Bluetooth, GPS dan Wi-Fi adalah salah satu fitur yang paling banyak menyedot energi baterai. Sangat disarankan agar Anda mematikannya saat tidak digunakan. Matikan juga paket data internet Anda, terlebih jika menggunakan sinyal 3g.

Hindari Penggunaan Live Wallpaper

Jika layar Anda dihiasi dengan wallpaper interaktif memang akan sangat menarik, namun hal ini tentu saja membutuhkan power yang cukup besar. Untuk menghemat daya baterai lebih baik untuk mematikan dan mengubah wallpaper interaktif menjadi wallpaper biasa.
Share this article :

Post a Comment

 
Support : Cara Gampang | Creating Website | Johny Template | Mas Templatea | Pusat Promosi
Copyright © 2011. Tips dan Trik Gratis - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Modify by CaraGampang.Com
Proudly powered by Blogger